Monday, November 28, 2011

kenapa acer 4730z kalo kepanasan suka mati

Sekedar mau bagi pengalaman. baru-baru ini gw abis ngistalin laptop temen gw, tapi tiba-tiba kok suka mati sendiri kalo udah lama nyala, hemmm gw binggung, udh gw bawain coolingpad, masih aja mati. alhasil nyampe rumah gw langsung konsultasi ke mbah google, gw cari-cari ternyata banyak juga yang mengalami hal yang sama. permasalahannya itu satu (overheat) atau kepanasan.
Jadi untuk beberapa tipe laptop acer itu gak boleh terlalu panas, gw cari-cari lagi kan jalan keluar, ketemu deh jalannya. yang gw dapetin ada beberapa point, seperti :

1. harus ada kipas buat laptop (coolingpad), kalo asih kurang.
2. ada kipas kecil selain coolingpad buat ngipasin tuh laptop.
3. sering-sering laptop elo di bersihin dalamennya. (make kuas yang halus jangan yang kasar kaya sikat gigi)
4. liat-liat bagian kipas di dalem laptop elo masih berfungsi atau engga
5. dan inti dari semuanya, elo harus bisa bongkar dan masang lagi tuh laptop kalo abis bersihin

kalo itu semua udah elo lakuin tapi masih panas, silakan mengunjungi deler laptop acer buat nanya-nanya atau buat reparasi.
nih kalo butuh link buat nanyanya :
http://www.facebook.com/Acer.Indonesia
atau
http://www.acer.co.id/ac/en/ID/content/home

woke cukup sekian dari bagi-bagi pengalaman gw. makasih kalo udah mau baca.... semoga membatu tulisan gw ini

No comments: